Waspadai Masalah Dari Lantai

  • Juni 9, 2020

Berinteraksi langsung dengan pengguna, lantai dapat menyebabkan berbagai masalah yang mengusik kenyamanan, bahkan menyebabkan kecelakaan. Penelitian mengatakan, kamar mandi merupakan salah satu ruang tempat terjadinya kecelakaan terbanyak di rumah. Dalam hal ini, lantai berperan besar karena semua aktivitas terjadi di sini. Karena itulah membuat lantai pada kamar mandi ideal ialah hal yang sangat penting sekali.

Baca juga : https://rajawalindo.com/products/supplier-genset-tangerang/

Lantai yang ideal adalah lantai yang dilapisi oleh material yang cocok untuk kamar mandi, selalu bersih, dan tidak tergenang air dalam waktu yang lama. Meski begitu, setelah pemakaian yang lama, pastinya muncul beragam masalah pada lantai kamar mandi. Licin, jamur, lumut, dan binatang adalah beberapa masalah yang sering kita temui. Untuk itu, terdapat beberapa solusi yang dapat dilakukan untuk menjaga lantai kamar mandi tetap sehat dan minim kecelakaan.

Air Selalu Menggenang

Setiap kali digunakan, air pada lantai tidak semuanya mengalir ke drainase sehingga meninggalkan genangan. Akibatnya, lantai licin sehingga pengguna mudah terpeleset. Air sisa mandi yang menggenang di lantai bisa disebabkan karena permukaan lantai kamar mandi tidak rata. Kemiringan lantai yang kurang ideal juga bisa menyebabkan air sulit mengalir ke arah drainase.

Akibatnya, genangan air akan membuat lantai kamar mandi menjadi licin, cepat kotor, dan mudah berjamur atau berlumut. Jika Anda sedang berencana membuat atau merenovasi kamar mandi, pastikan membuat lantai dengan kemiringan sekitar 1-3cm dari sudut terjauh kamar mandi ke arah lubang drainase.

Jika kebetulan sedang berencana untuk mengganti keramik kamar mandi, Anda dapat membongkar keramik lama atau menimpa keramik lama dengan keramik baru, sambil membuat kemiringan lantainya. Untuk solusi jangka pendeknya, bersihkan lantai kamar mandi dengan penyerok air karet agar tak ada lagi air yang menggenang.

Keluar Cacing Dari Nat

Banyak cacing di kamar mandi, padahal lubang drainase sudah ditutup saat kamar mandi tidak digunakan. Hal ini tentunya sangat mengganggu kenyamanan. Jika tak ada masalah dengan lubang drainase di kamar mandi Anda, bisa jadi masalah cacing muncul dari nat keramik yang rusak.

Toni

E-mail : admin2@jcitunis.com