Lengkap dengan Layar Sentuh Sebesar 15,6” inci

  • Oktober 30, 2019

Dewasa ini teknologi touchscreen su dah banyak ditanamkan pada notebook. Kemudahan melakukan input menggunakan touchscreen menjadi suatu kelebihan tersendiri. Cukup dengan menyentuh layar maka kita dapat melakukan perintah pada notebook tanpa perlu menggunakan touchpad. Selain itu fitur gesture seperti pinch-to-zoom dan swipe semakin memperkuat penggunaan touchsreen. Kali ini kedatangan salah satu produk notebook dengan fitur touchscreen dari Dell. Dell Inspiron 15 7537 memiliki warna dasar abu-abu dengan bobot 2,6 kg.

Memiliki desain ramping dengan bahan dasar alumunium, Dell Inspiron 15 7537 sekilas terlihat seperti notebook besutan Apple yakni Macbook Pro. Penggunaan bahan dasar alumunium membuat bobot notebook relatif ringan sekalipun memiliki dimensi yang besar. Selain itu suhu yang terdapat di sekitar keyboard juga terjaga dikarenakan bahan alumunium mampu melepas panas dengan cukup baik. Teknologi touchscreen yang ditanamkan pada layar Dell Inspiron 15 7537 mampu menangkap 10 titik sentuh yang berbeda secara bersamaan.

Menggunakan layar Full HD, kualitas gambar yang dihasilkan cukup tajam. Untuk memperkuat durabilitas pada layar yang sering disentuh, Dell Inspiron 15 7537 menggunakan Gorilla Glass NBT pada layar. Gorilla Glass NBT terbilang cukup tangguh terhadap goresan bahkan tekanan yang berlebihan pada layar sekalipun. Dell Inspiron 15 7537 menggunakan prosesor Intel generasi keempat yakni i5- 4200U. Didukung dengan nVidia GeForce GT 750M dan RAM 6GB, Inspiron 15 7537 sangat cocok untuk kebutuhan multimedia dan gaming.

Sayang performa yang luar biasa pada Inspiron 15 7537 tidak ditunjang dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Baterai 4 sel pada Inspiron 15 7537 hanya mampu bertahan selama 194 menit pada saat CHIP melakukan pengetesan menggunakan PowerMark. Selain itu kapasitas hard disk yang hanya 500 GB juga dirasa cukup kurang untuk notebook yang ditujukan untuk keperluan multimedia ini.

Toni

E-mail : admin2@jcitunis.com