Resep Masakan Unik Dan Sehat Untuk Bekal Anak Ke Sekolah

  • Agustus 24, 2019

Sebagai seorang ibu rumah tangga, tentu sangat banyak sekali tanggung jawab yang harus di pikul , seperti menata rumah, membersihkan rumah , dan juga yang lainnya. Selain di rumah, Ibu termasuk harus memenuhi keperluan nutrisi si kecil pas ia di sekolah. Salah satu caranya adalah dengan membawakan bekal makananDengan anda menyediakan bekal anak sendiri, anda bisa meminimalisir hobi anak yang sering jajan sembarangan di sekolah yang terkadang tidak sehat.

Namun, bagi Ibu yang bekerja, menyiapkan bekal anak memanglah sedikit menyita waktu, dan supaya anak tidak bosan dengan bekal makanan yang anda berikan, maka menu bekal pun harus selalu dibikin bervariasi. Juga anda jangan lupa,sebelum berangkat sekolah untuk menasehati anak akan betapa pentingnya sarapan pagi dan selalu sediakan makanan di atas meja makan mewah anda. Nahh.. berikut ini kami akan memberika kepada anda  resep masakan yag pas sekali untuk di jadikan bekal anak kesekolah.

Barbeque Beef Rice

Menu bekal sekolah yang satu ini pasti dapat menggugah selera si kecil. Siapa yang bisa menolak kelezatan daging sukiyaki dalam balutan saus barbeque di atas nasi yang nikmat. Tak cuma lezat, resep masakan anak yang satu ini termasuk sehat dan bernutrisi, dan juga bisa memenuhi keperluan energi si kecil, sebab punya kandungan zat gizi layaknya karbohidrat, protein, dan vitamin yang baik untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Lengkapi dengan sayuran layaknya brokoli, jamur, dan wortel sehingga warnanya makin menarik untuk dilahap si kecil.

 

Garlic Prawn Sandwich

Resep masakan anak yang satu ini bisa menjadi pilihan yang pas sebagai menu bekal sekolah si kecil. Biasanya sandwich diisi dengan sayur dan daging ayam atau daging sapi, tetapi pada resep masakan anak ini, Garlic Prawn Sandwich menawarkan inovasi baru dalam hal rasa sebab mengfungsikan daging udang yang segar. Udang amat baik untuk dikonsumsi si kecil sebab kaya dapat kandungan gizi, jadi berasal dari vitamin D, kalsium, protein, asam esensial, sampai omega 3 yang baik untuk pertumbuhan otak si kecil.

Kelezatannya makin jadi dengan saus jeruk yang segar. Apalagi Garlic Prawn Sandwich ini diperkaya dengan selada dan tomat yang bisa melengkapi keperluan nutrisi dan vitamin si kecil. Untuk resep lebih lengkapnya, Ibu bisa melihat di sini.

Omelet Nasi Tomat

Resep masakan anak yang satu ini tak cuma lezat dan praktis, tetapi termasuk sehat. Biasanya omelet beserta nasi kerap dijadikan sebagai menu sarapan. Bagaimana terkecuali Ibu membuatnya untuk menu bekal sekolah si kecil, tetapi di sediakan dalam bentuk yang berbeda, layaknya apakah itu?

Pada resep masakan ini, telur dan nasi dicampur dalam satu adonan dan dimasak bersamaan. Telur kaya dapat protein yang baik untuk menunjang pertumbuhan si kecil. Sementara nasi sebagai sumber karbohidrat yang baik untuk memenuhi keperluan energi si kecil. Ditambah termasuk dengan sayuran tomat dan brokoli yang kaya serat dan vitamin. Tak cuma sehat, dijamin si kecil tidak dapat menolak kelezatan resep masakan anak yang satu ini.

Nahh… selalu sediakan anak dengan bekal makanan supaya anak bisa tetap sehat, dan terhindar dari makanan yang tidak menyehatkan.

Toni

E-mail : admin2@jcitunis.com